May 20, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

BNNK Bireuen Berikan pelatihan Kepada 12 Kawasan Rawan Narkoba

IMG 20200925 WA0018

IMG 20200925 WA0018

Buserbhayangkara. com, ACEH-BNNK Bireuen menghadiri undangan dari Komisi V DPRK Bireuen, Kepala BNNK Bireuen Saiful Fadhli S.STP M.Si di dampingi Pejabat Eselon IV yang berlangsung di ruang Banmus DPRK Bireuen. Kamis, 24 September 2020

Dalam pertemuan rapat Koordinasi P4GN dikalangan Remaja Kabupaten Bireuen, kepala BNNK Bireuen membahas Program Penyelamatan Kalangan Remaja dari Narkoba, Desa Bersinar dan Alternative Development.

Seperti diketahui dalam Grand design Alternative Developmen 2016-2025 , yang mengajak masyarakat untik mandiri beralihkan yang dulu tanam ganja ke tanaman lain seperti jagung, kopi atu tanaman lain.

Program Grand design Alternative Developmen fokus terdapat di tiga wilayah di Provinsi Aceh, masing-masing Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Bireuen, karena tiga daerah inilah yang paling banyak ditemukan tanaman ganjanya.

“Pentingnya mensukseskan Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba. Red) yang melibatkan remaja didalamnya, dimana BNNK Bireuen menyiap target total lahan seluas 11.047 Ha di 16 Kecamatan pada tahun 2019 yang belum tercapai akan dilanjutkan ditahun 2020 ini,” kata Kepala BNNK Bireuen

BNNK Bireuen juga telah memberikan pelatihan (lifeskill) kepada 12 Kawasan Rawan Narkoba Wilayah Pedesaan yang telah dipetakan oleh Pusat, diantaranya pelatihan Pembuatan Pakan Ikan (pelet), Pembuatan Sabun Batang dan Sabun Cair, dan Pembuatan Paving Block.

Diakhir pertemuan, Ketua beserta Anggota Komisi V DPRK Bireuen mengucapkan terimakasih atas kehadiran BNNK dalam rapat tersebut, dan berharap dapat terus meningkatkan sinergitas P4GN serta senantiasa mendukung program – program BNNK kedepannya. (RED /LEP).