May 17, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

Dalam Rangka Bakti Brimob, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

IMG 20200607 WA0365 1024x768 1

IMG 20200607 WA0365 1024x768 1

Buserbhayangkara.com, SUMEDANG – Melawan Covid-19 bukanlah perkara mudah, karena yang dapat melakukan itu semua adalah warga masyarakat dengan jalan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan Sehari-harinya.

Bertempat di Pangkalan Ojek Cikuda Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Tim Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor dipimpin Bripda Sigit Alifahromi melakukan Himbauan Dialogis agar warga masyarakat mau menerapkan Protokol Kesehatan.

Bripda Sigit pada saat dilokasi mengatakan “Menerapkan Protokol Kesehatan kalau tidak diniatkan dari diri sendiri maka susah untuk terwujud, untuk itu kami berharap agar bersama sama mau menerapkan Protokol Kesehatan dengan menjaga Jarak apabila menunggu penumpang” Tututnya.

“Penerapan yang dilakukan adalah dengan menjaga jarak aman antar warga dimanapun berada minimal 1-2 meter, disamping itu juga agar menggunakan masker adalah keharusan” Imbuhnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., melalui Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono, “Untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan Melakukan Himbauan pada saat kegiatan Patroli, harus benar benar disampaikan dengan sopan dan bijak, agar tidak terjadi Permasalahan” Tuturnya.

Danki 3 Batalyon A Pelopor membenarkan “Menghimbau warga masyarakat perlu dengan cara cara humanis dan Sopan sehingga tidak terjadi kesalah pahaman yang berujung dengan Konflik” Tuturnya.

Apa yang dilakukan Satuan Brimob Polda Jabar dalam menghimbau warga merupakan Wujud Bhakti Brimob Jabar untuk Masyarakat.

 

# RED /DHMP#