May 20, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

Kapolres dan Dandim 0604 Karawang,Lakukan Gerakan Karawang Bermasker

IMG 20210202 WA0043

IMG 20210202 WA0044

BUSERBHAYANGKARA.COM Karawang – Polres Karawang bersama Kodim 0604 Karawang, secara serentak membagikan ribuan masker secara humanis kepada masyarakat di Terminal Klari dan Pasar Kosambi, Kecamatan Klari, Karawang,io Selasa (02/02/2021).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis kali ini merupakan kegiatan Gerakan Karawang Bermasker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“Kita serentak melakukan kegiatan Gerakan Karawang Bermasker. Hal ini adalah sebagian ikhtiar dari kami juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada awak media usai membagikan masker gratis di Terminal Klari, Selasa (02/02/2021) pagi.

Dari pantauan di lokasi, hadir juga Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hario Wibowo, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Kompol M. Bima, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Ricky, Kassubag Humas Polres Karawang AKP Abdul Wahab Syahroni beserta pejabat utama Polres dan Kodim 0604 Karawang lainnya juga terpantau turut serta membagikan masker kepada masyarakat dan penumpang bus di sekitar Terminal Klari.

“Bersama dengan Pak Dandim, hari ini kita mendistribusikan masker secara langsung kepada masyarakat, kurang lebih sebanyak 1500 masker masker yang kita bagikan hari ini,” terang Kapolres.


Setelah dari Terminal Klari, pihaknya juga mendatangi sejumlah titik-titik kerumunan lainnya seperti pasar dan stasiun.

Pembagian masker itu, menurut Kapolres, akan di bagikan setiap harinya selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Karawang yang tersisa 7 hari lagi.

Bahkan pihaknya juga akan terus membagikan masker secara gratis selama wabah pandemi Covid-19 masih melanda.

“Ini akan terus kita lakukan setiap hari di sisa masa PPKM Kabupaten Karawang yang tersisa 7 hari kedepan dan akan terus kita bagikan secara gratis selama wabah pandemi ini masih terjadi,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, Kapolres sempat mengecheck alat kelengkapan protokol kesehatan yang ada di Terminal Klari. Selain itu, Kapolres juga sempat mengingatkan kepada petugas Dinas Perhubungan Karawang yang bertugas di Terminal Klari, untuk rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap bus yang datang ke Terminal Klari.

“Jadi kita akan terus melakukan gerakan tentang protokol kesehatan 5M khususnya menggunakan masker, maka hari ini kita distribusikan pembagian masker gratis ini,” terangnya lagi.

Disinggung terkait persentase masyarakat Karawang menggunakan masker, Kapolres mengakui tingkat kepatuhan masyarakat di Karawang sudah cukup baik.

“Kalo dari data aplikasi bersatu melawan Covid-19, sejauh ini untuk tingkat kepatuhan memang sudah cukup baik ya. Tapi masih ada beberapa masyarakat yang melanggar dan mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Seperti menggunakan masker salah satunya, inilah yang menjadi tugas kita bersama untuk terus dan terus mengingatkan serta terus mengedukasi atau mensosialisasi protokol kesehatan 5M, termasuk membagikan masker gratis,” tutup Kapolres. (RED /A.Ridwan)