May 20, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

Lembaga Aliansi Indonesia Kalsel Support Kegiatan DLH Kota Banjarbaru

20201111 163827

20201111 163827

Buserbhayangkara.com-KALSEL-Upaya mempercantik kota tidak henti-hentinya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, hal ini dapat dilihat setiap hari pekerja dibidang kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru selalu aktif melakukan pekerjaan pemotongan rumput dan pembersihan sampah yang berserakan di sepanjang median jalan Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, AP, MM mengatakan “ badan jalan merupakan akses jalan utama pejalan kaki, maka dari itu perlu secara terus menerus dilakukan perawatan agar menjadikan jalan tampak indah, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas di Kota Banjarbaru. Maka dari itu Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru selalu melakukan pekerjaan pemotongan rumput liar yang tumbuh menutupi badan jalan yang ada di Kota Banjarbaru”.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan sangat care terhadap upaya yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan kota, sebab Sekretariat DPD BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan berada di Kota Banjarbaru. Maka dari itu, Lembaga Aliansi Indonesia selama ini tidak segan-segan mengkritisi kebersihan kota dan masukan terhadap Pemko Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru. Alhamdulillah semua masukan yang diberikan oleh Aliansi Indonesia,selama ini mendapat perhatian serius dari Sirajoni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru bahkan oleh Walikota semasa hidup Alm. H. Nadjmi Adhani.

  1. Ridwan Missie, SH seorang Advokat yang tergabung di DPD BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Kalimantan Selatan mengatakan, “masih ada permasalahan yang menjadi perhatian Lembaga Aliansi Indonesia terhadap ruko dan bangunan serta lahan disepanjang jalan Trikora yang membiarkan rumput liar didepannya tumbuh panjang tidak terawat, pemandangan tidak sedap dipandang mata ini harus menjadi perhatian semua pihak mulai dari Eksekutif, Legislatif, dan Masyarakat terutama pemilik banguan dan lahan tersebut”.

Senada yang disampaikan H. Ridwan tersebut, Ketua Bidang Khusus DPD BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Kalsel yang juga seorang kontraktor Iwan Dharmawan menegaskan “ apabila masalah tersebut dapat ditangani bersama maka ini merupakan kontribusi yang sangat berarti turut mendorong program yang dilakukan Pemkot Banjarbaru dalam pengembangan AERO CITY yang masih dalam tahap kajian dan konsultasi publik untuk menyulap Banjarbaru sebagai Metropolis masa depan di Kalimantan Selatan”. (MJ)