May 24, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

Polres Metro Bekasi Bagikan Masker Kain Gratis Hingga Empathy Building

Jepretan Layar 2020 04 10 pukul 07.13.44 3 1024x720 1

Jepretan Layar 2020 04 10 pukul 07.13.44 3 1024x720 1

Buserbhayangkara.com Jakarta – Jajaran Polres Metro Bekasi kembali melakukan kegiatan sosialisasi Physical Distancing dan kepatuhan Maklumat Kapolri kepada warga Bekasi dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang begitu massif.

Yang pertama, Bhabinkamtibmas Desa Cicau, Cikarang Pusat membagikan masker kain gratis kepada warga setempat. Kegiatan ini dilakukan di Posko Covid-19 Kantor Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, pada Rabu (08/04/2020).

“Masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker, antisipasi Covid-19. Selain itu, warga juga harus lakukan Physical Distancing, jaga jarak dan jaga kesehatan, tetap waspada dan disarankan untuk segera tidak banyak bergerumul , langsung pulang ke rumah masing – masing,” tutur Kassubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi.

Kedua, Anggota Polres Metro Bekasi melakukan “Empathy Building dan Social Bonding” (membangun empati dan ikatan sosial) antar warga. Kegiatan sosial ini dilakukan di beberapa daerah slum area Desa Cilangkara wilayah hukum Polsek Serang Baru Restro Bekasi.

“Ini dilakukan dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga yang mampu untuk disumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu,” ujar Sunardi.

“Tujuannya, meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini. Kemudian embangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,” katanya menutup pembiaran. # RED/PMJ #