May 18, 2022

Posbakum

Untuk Kepastian Hukum

Terkait Kasus Dugaan Pungli Lokalisasi Parit Enam,Dandim 0413 Angkat Bicara

WhatsApp Image 2021 02 08 at 15.58.52

WhatsApp Image 2021 02 08 at 15.58.52

Buserbhayangkara.com,Pangkalpinang Babel – Dengan ada nya pemberitaan sebelumnya di redaksi sergapnews.id,beberapa hari yang lalu,yang mana ada nya laporan dugaan pemungutan sejumlah uang di tempat lokalisasi parit enam(6) dan Atau Penipuan oleh salah satu oknum ormas PP dan Oknum Wartawan YK yang berada di pangkalpinang, Senin (08/02/2021).

Yang mana pemberitaan tersebut berisi tentang,“Apakah benar ada perkataan YK (oknum wartawan) mengenai uang yang katanya di berikan ke beberapa instansi seperti dalam video yang beredar? tanya awak media ke saksi SW pada hari Jum’at (5/2/2021).

“Benar itu memang ada, YK mengatakan kepada kami bahwa dari uang yang di setorkan itu nantinya untuk di berikan kepada,oknum Forkopimda yang ada di Pangkalpinang “tegasnya.

Mendengar adanya pemberitaan atau pun perkataan dari pada saksi tersebut yang menyebutkan nama Dandim O413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto langsung menyatakan klarifikasi kepada beberapa awak media yang juga di hadiri oleh Oknum Ormas PP di kantor kodim 0413 Bangka jalan Solihin GP Pangkalpinang Bangka, adapun bunyi dari klarifikasi tersebut ialah “tidak benar (Bohong-red) ” .

”Semua Itu tidak benar,jelas sedikit pun saya tak pernah ambil uang itu apalagi kami sebagai forkopimda bersenergi untuk menutup lokalisasi tersebut,itu hanya pemanis omongan ormas tersebut” Tegasnya.

Disampaikannya lagi,adapun perkataan dari Dandim,”saya tegas kan bahwa semua itu tidak benar,tolong Sampai kan ke masyarakat, Kalau misal nya terbukti atau benar ada nya anggota dari TNI yang tersangkut dalam kasus tersebut saya akan proses dan saya tindak lanjuti dalam hukum yang ada di TNI” Tukasnya.

(Zainal)